.

.

.

.

Jumat, 09 Juli 2010

Flaksibel Nokia 5610 XpressMusic

Hari ini salah satu pasien saya baru saja selesai namanya Nokia 5610 XpressMusic, waktu masuk penyakitnya layar bleng biru dan spiker tidak berfungsi tapi dapat menerima telfon, jadi saya pastikan softwere tidak bermasalah. Selanjutnya saya cek kabel fleksibelnya dengan menghidupkan HP kemudian menggoyang goyangkan kabel fleksibel turun naik (buka tutup) secara perlahan, ternyata tampilan layar HP kadang muncul dan hilang lagi. Jadi saya suda yakin yang rusak pada fleksibelnya. Setelah saya ganti ahirnya HPnya suda normal kembali, sudah ada tampilan di layar dan spiker suda berfungsi.

13 komentar:

aiueo mengatakan...

thank's iah,,infonya sangad membantu,, tp gw mu nanya,, kal benerin kabel fleksibel nokia 5610 gtu,, kira2 harga servicenya plus kabel fleksibelnya brp iah??
terima kasih..
tolong email ke wahyu.widya@ymail.com

magfirah mengatakan...

u/ aiueo @ kalau nanya tentang fleksibel N5610 dan ongkos servis, itu relatip, tapi kalau di daerah saya biasanya RP.150.000. tergantung negosiasi dengan yang punya.

Anonim mengatakan...

gua mau tau cara buka fleksibel nokia 5610

Anonim mengatakan...

bro,,slam kenal..
mw tanya..5610 ku..g bisa nyala,,pas tombol power ditekan tulisan NOKIA nya keluar,,
tapi gambar tangan salaman nya g nongol2 malahmati lagi..itu kenapa ya??
kalo batre drop,,itu posisinyalainnya sambil di charge hp nya..
thanks,,mohon bantuannya
-sigit-

magfirah mengatakan...

salam kenal kembali mas sigit, menurut saya hal semacam itu mungkin dikarnakan karna
1. batre yang lobet, jadi cek batrenya.
2. program hp yang rusak, jadi perlu di flash ulang.
semoga dapat membantu.

Anonim mengatakan...

salam kenal mas, q caca..
nokia 5610 q kug ga mw nyala sama sekali, it knpa iia??? apa masie bza d bnerin??? low bza ongkosnya kira" mpek brapa iia???
makasie.....

magfirah mengatakan...

oke caca, kerusakan hp dengan kondisi tidak mau hidup sama sekali dapat di analisa bahwa :
1. tidak adanya power yang masuk ke dalam hp
2. rusaknya program / software pada hp
3. rusaknya hardware / piranti keras pada hp

adapun solusinya, silahkan bawa ke tempat serfis kenalan anda. adapun biayanya relatif.
kalau saya yang di tanya paling ongkosnya minimal Rp. 50.000

Anonim mengatakan...

saya mau tanya, nokia 5610 saya keypad bagian slidenya tidak berfungsi (kecuali tombol power merahnya).
dan juga lampu layarnya tidak mau mati..
kira" yang rusak apanya ya? dan biayanya berapa kira"?
terima kasih.

Anonim mengatakan...

makasih atas info nya mas....

erlan maulana mengatakan...

mas mau tanya, kalo beli sendiri kabel fleksibel, terus masang di conter bisa ga ya ?

Anonim mengatakan...

kenalkan nama saya ferdy. saya mau nanyak . tombol2 N5610 saya gakk berfungsi sama sekali di pencet apapun gak ada reaksi. tolong bantu solusi dong mas

magfirah mengatakan...

Ferdy >> kalau kasus seperti itu yang sering saya temui karna faktor kabel fleksibel yang sudah tidak baik. kabel fleksibel pada hp mas berfungsi menghubungkan 2 papan mesin atas dan bawah, yang mana jika label ini rusak maka fungsi tombol atau layar yang ada di papan atas akan tidak berjalan dengan normal. Solusi yang saya bisa kasih sebaiknya mas bawa ketempat reparasi HP atau jika punya obeng untuk hp coba ganti sendiri.

Anonim mengatakan...

siang mas , salam kenal
barusan hp saya terjatuh karna celana saya yg licin
dan saya tekan tombol merah untuk mengidupkan tidak mau menyala
setelah saya charg pun tidak keluar layar putih untuk tulisan nokia
itu kira kira karna apa ya mas ? makasih

Posting Komentar

Silahkan di komentari