.

.

.

.

Kamis, 04 November 2010

Masalah joystick dan tombol on/off N73


        Kemarin ada pasien Nokia N73 masuk dengan masalah pada joystick, layar pecah  dan tombol on/off. Kata yang punya, pasien habis jatuh. Joystick tidak dapat berfungsi untuk arah kiri dan bawa sedangkan on/off tidak dapat berfungsi. setelah di bedah ternyata joystick nya sudah kalah dan harus di ganti baru, sedangkan on/off nya hanya putus jalur. dalam pemasangan joystick ini harus sesuai posisi yang benar karna jika tidak benar maka kadang ditemukan arah kiri, kanan, atas bawah, atas berfungsi, tapi  arah untuk tengah joystick tidak berfungsi. jadi pastikan titik putih di bawah joystick ada pada posisi kiri bawah pada saat dipasang. Sedangkan pada on/off tidak berfungsi karna adanya karatan pada jalurnya mengakibatkan jalurnya putus, jadi tinggal saya jemper saja.

4 komentar:

andi nursyawaliah mengatakan...

kerennya blogta' kk fahri...!!! two thumbs up

magfirah mengatakan...

makasih de" emang harus di percantik tampilannya tapi yang lebih penting lagi itu isi dari blog itu sendiri. Sudah kita isi blog ta??, kalau ada yang kurang nanti saya bantu.

Unknown mengatakan...

ka cara bongkar ulang joystik biar bisa ,, nyala lagi tombol tengahnya gimana..?

magfirah mengatakan...

kalau tombol tengah / joy tik N73 tu menyatuh dengan tombol angka dan kalau tidak salah ingat itu berupa lembaran fleksibel. untuk bongkar joy stik nya harus pake silet yang runcing dan di solder perlahan. harus teliti dan hati2

Posting Komentar

Silahkan di komentari