.

.

.

.

Sabtu, 21 Mei 2011

Memperbaiki Keyboard Laptop

      Minggu lalu ada pasien yang masuk, sebuah laptop Compaq N1000 yang tidak mau booting dan hidup normal. Langkah awal yang saya lakukan :
1. Saya instal ulang saja Windowsnya. Saat penginstalan saya mendengar ada semacam bunyi yang berulang-ulang (bib...bib...bib...) dan pada saat akan mengisi data maka yang muncul hurup A secara terusmenerus dan beberapa hurup tidak berfungsi.
2. Jadi saya bongkar tombol A Keyboardnya  dan saya bersihkan . Prediksi awal saya ada masalah dengan tombol Keyboarnya.
3. Setelah penginstalan Windows selesai, kemudian saya bongkar ulang semua tombol keyboardnya kemudian saya bersihkan untuk memastikan
semua tombol Keyboard Laptop berfungsi.
Kerusakan Keyboard Laptop biasa terjadi karna terkena cairan hingga koslet, tumpukan debu atau benda kecil lain yang membuat karet tombol dan papan Keyboard Laptop tidak terhubung atau bersentuhan dengan baik. Untuk lebih jelasnya saya akan berbagi video cara membuka Keyboard Laptop di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di komentari